Sunday, January 8, 2012

YANG TERSISA DARI SEBUAH PERKAWINAN

Terkadang perkawinan hanya tinggal menyisakan tanggungjawab, itu bukan hiasan kata-kata  saja. tapi penuh arti dan  kadang dialami sendiri oleh banyak pasangan, kadangkala perkawinan  penuh dengan tekanan batin dan perkawinan merubah hidup masing-masing seakan seperti  hidup  dengan jiwa yang lain, karakter yang lain.

Si Arman, awalnya seorang yang humoris,  sering bergurau ke semua lapisan, sejak kecil sampai saat-saat menjelang perkawinan semua dijalani dengan rileks, dengan hati penuh canda walau cobaan berat dan badai hidup yang harus  dialami  begitu besar, …..dan mencoba untuk tabah menerima semua dengan ikhlas.
Setelah perkawinan, dalam keluarganya  saat ini, arman  gak pernah bercanda sama pasangannya, paling-paling  bercanda sama anak-anak.

Arman menjadi terbelenggu pada sebuah keluarga yang asing, …… dalam memperlakukan suami, memperlakukan anak-anak, serta pola berpikir istri yang sulit sekali dipahami, ….
Pembawaan karakter istrinya mungkin karena dalam keluarganya pertengkaran adalah hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari,  baik dengan bapaknya, ibunya atau adik-adiknya sementara di keluarga Arman sangat jarang sekali pertengkaran dalam keluarga apalagi masalah-masalah sepele
.
Tak tahu harus berbuat apa  ???!!!  Suatu saat pernah saking capenya pikiran,….  arman coba untuk tidak mau mengalah dan mempersilahkan istri untuk meninggalkan rumah kalau memang mau, arman akan antarkan  sampai ke rumahnya !!

Tahu apa ancaman istrinya ?
Dia akan pergi  membawa  anak-anak tapi bukan ke keluarganya, ntah kemana ??! Tentu Arman binggung, kalau ke orangtuanya mungkin suatu waktu Arman masih bisalah untuk menengok kalau kangen anak-anak, tapi kalau ntah kemana, …..  bagaimana Arman mencari anak-anaknya kelak  ?? dan bagaimana Arman mempertanggungjawabkan pada orangtuanya.

Cerita ini tak sedikitpun bermaksud untuk dapat menggugah perasaan siapapun,

Arman tak menuntut apapun dari cinta istrinya ini selain………. ketulusan cinta dan kejujuran perasaannya terhadap Arman ………… dan Arman pun tak ingin  istrinya merasa kasihan atau apapun namanya kalau memang suatu saat ingin menghentikan semua kisah cintanya  ini……… siap tidak siap Arman memang  harus siap……… walau mungkin hati Arman akan hancur lebur…… entahlah  Armanpun  juga gak bisa membayangkan bila ini terjadi………

Jujurlah pada hati nurani dan perasaan, itu yang Arman minta !!?? …….tak perlu bertahan kalau memang tak tahan dengan cinta ini karena kalau memang masih ada cinta……… semua akan terasa indah, apapun yang kita lakukan untuk cinta dan kasih  ini  !!?
Banyak kekurangan, berpindah hatimu pun akan kita temui kekurangan itu.

No comments:

Post a Comment