Thursday, February 28, 2013

CARA AGAR AKUN FACEBOOK TERHINDAR DARI PENANDAAN ORANG LAIN

Pernahkan Akun FB anda ditandai dalam Foto teman kita, atau penandaan lokasi dll ? 
Itulah fasilitas FB yang sangat hebat menurut saya, karena kita akan senang apabila teman kita menandai foto-foto kita, apalagi foto jadul sewaktu  kita masih di SMP atau SMA.... Lucu-lucu pastinya.
Tapi pernahkan Akun FB kita ditandai teman kita dengan foto-foto yang tidak senonoh (porno misalkan) atau ditandai dalam sebuah produk barang (Biasanya HP, yang ini biasanya terjadi karena akun FB teman kita di hacker oleh oranglain , karena semua produk HP ujung-ujungnya alamat Batam), atau penandaan-penandaan lain yang kita tidak suka dinding kita terganggu oleh hal-hal tersebut.
Saya pernah mengalaminya, akun FB saya pernah ditandai foto tidak senonoh oleh teman FB yang sy sendiri sebenarnya tidak kenal, maklum di FB kan asal Add / invite aja.
Banyak teman-teman yang meningglkan pesan di kotak masuk  akun FB saya yang protes atas penayangan foto tersebut,... saya sendiri kaget,...

Untung saya pegang BB, jadi bisa segera tahu foto yang ditayangkan,.... akhirnya segera sy ambil laptop dan menghapus tanda pada foto tersebut. namun kejadian itu berulang lagi dan beberapa kali sy di tandai dengan jualan HP dari batam itu.


Akhirnya saya coba otak-atik settingan akun FB dan saya yakin pasti ada pengamanannya,... ternyata memang ada,.... FB sudah menyediakan pengamanan dinding/kronologis kita.


Ok langsung meluncur saja ke TKP ya.
Biar memudahkan sy ajak anda melalui gambar2 saja ya.... silahkan ikuti.



Gambar 1 : klik "tanda bintang disebelah log aktifitas"  pada saat kita pada posisi profil kita, selanjutnya klik "Pengaturan Kronologis"


Gambar 2 : Klik "Sunting" pada pengaturan "siapa yang dapat menambahkan pada pengaturan kronologis anda"


Gambar 3 : Pilih "Hanya saya"

Gambar 4 : klik "tutup" pada setelan tadi pastikan lagi pilihan kita "hanya saya" 

Maka amanlah Akun FB kita dari tangan jail teman2 kita atau teman yg tidak jelas .


Perlu diketahui, dengan settingan ini dinding kita tidak akan bisa diisi oleh orang lain selain kita, jadi kelemahan settingan ini pada saat kita berulangtahun, teman-teman FB kita tidak akan bisa mengucapkan selamat ultah di dinding kita, jadi harus ke pesan di kotak masuk.

tapi apabila kita mengisi status, teman-teman kita tetap bisa komentar di status kita.

Teman-teman kita kalau menandai difotonya tetap bisa dan tidak ada hambatan, hanya di dinding kita tidak akan ditampilkan langsung, harus disetujui dulu oleh kita..... Hebat kan ?

bila ada yang menandai kita maka akan ada pemberitahuan di "log aktivitas kita dengan tanda "angka merah", seperti pada gambar 5 dibawah ini


Gambar 5 : tanda angka 1 merah menandakan, ada yang menandai kita di FB, untuk disetujui atau tidak. maka klik "log aktivitas"



Gambar 6 : terlihat komunikasi bahwa kita ditandai oleh seseorang,.... kalo mau melihatnya maka klik "tinjau  kiriman"


Gambar 7 : 

Ada 2 pilihan 
1.  "Tambahkan ke kronologis"  : artinya kita menyetujui bahwa gambar tersebut akan 
       ditampilkan di dinding Akun FB kita / di kronologis kita
2.  "Sembunyikan"  : artinya tidak akan ditampilkan di dinding FB kita (kita menolaknya)

Demikian,... semoga bermanfaat..... Indahnya berbagi


Salam,




Dadang K Rizal

8 comments:

  1. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
    Trik Agar Komentar di Setujui di Blog Orang
    Thanks.

    ReplyDelete
  2. trimakasih atas infonya

    ReplyDelete
  3. info yang sangat berguna..thank's

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. super sekali,mksh infonya

    ReplyDelete