Monday, November 25, 2013

ONLINE DENGAN SANG KHALIQ

Perlu kita semua menyisihkan waktu untuk meninggalkan semua kesibukan dan hiruk pikuk kebisingan dunia untuk "nyaliksik diri" (Merenungkan diri) seperti halnya Rosul dulu mengasingkan diri di goa hiro
Zikir yg ampuhkatanya ...."pikirkan ciptaanKU"

Jika mau  meneladani Rosul......percaya, tidak akan jadi kuper, yang ada kita akan mendapatkan layanan melebihi ISP yg tercanggih yg ada saat ini.

Karena kita akan bisa online dengan sang khaliq dimana saja dan kapan saja dan tidak akan mengalami gangguan jaringan.

Nabi Muhammad SAW setelah jadi Rasul memang luar biasa...beliau setiap malam berdoa ...banyak berpuasa... tapi di satu sisi beliau menjadi pemimpin dan membimbing ummat...bahkan dalam 23. tahun masa kerasulan ikut 70 kali peperangan...subhanallah..

Sifat kerosulannya sudah di format oleh Allah dari sejak lahir, perjalanan dia sebelum jadi Rosul itulah yg sesungguhnya patut kita teladani, karena sifat2 itu lah yg membuat dia di "kehendaki" oleh Allah untuk menjadi rosulNya

Setelah dikehendaki dan dia diangkat jadi nabi, semua perjalanan beliau yang penuh romantika dan yang luar biasa itu adalah sudah dalam rentang kendali Allah SWT utuh...

Gambarannya adalah : ketika kita menghendaki sebuah computer yang maha canggih dan bisa membantu semua kebutuhan kita tentunya kita harus upgrade computer kita yg ada saat ini (hardware, software, dan pernagkat lainya) maka ketika semua itu sudah sesuai dengan computer spt yg kita kehendaki, maka kita hanya tinggal, input, read, edit, delete dan execute saja sesuai apa yg kita inginkan

Perkara romantika, hambatan, troubleshooting dalam perjalanannya tsb itu adalah tidak lebih dikarenakan oleh pekerjaan para hacker which is,  para hacker itupun di ciptakan oleh yang maha pencipta juga dengan tujuan untuk menguji keampuhan perangkat Komputer kita dari virus dan kelakuan para hacker tsb.

Jadi pertanyaannya : "Sudahkah kita upgrade semua perangkat yang ada di dalam diri kita ?" Untuk dijadikan dan memposisikan kita sebagai makhluk yang akan dikehendaki oleh sang khaliq.

" Ya Allah, jadikanlah lintasan2 dan goresan2 hatiku takut kepada Engkau dan Mengingat Engkau, dan jadikanlah kemauanku dan hawa nafsuku pada apa yang engkau sukai dan Engkau ridhoi..

Bunyi wahyu pertama :

"Iqro bismirabbikalladzi kholaq, kholaqol insaana min ngalaq, iqra wa rabbukal akram, aladzi 'alama bil qolam"

Arti khusus ayat 4 :
Yang mengajar (manusia) dengan pena.

Jadi mengajarkan manusia dengan tulisan maksudnya dgn ilmu pengetahuan (al-qur'an)
Allah mengajarkan manusia dari yg tdk tahu menjadi tahu...

surat al alaq ayat 4 tadi, yaitu Tuhan mengajarkan kita melalui qalammullah yang dituliskan salah satunya dalam kitab alquran dan kitab2 allah yg lainnya yg selalu harus kita baca.

Selanjutnya semua tulisan yg ada di dalam sebuah buku itu terdiri dari huruf-hurup yang dirangkai menjadi sebuah kalimat yang dengan keahlian seorang penulis bisa membawa pembaca mengerti apa yang disampaikan penulis.

Kalau membaca alquran saya yakin semua teman sering lakukan dan tidak pernah lupakan, tapi jangan lupa ada satu kitab/buku atau apa lah namanya yang sama harus kita baca dia adalah kitabul baqa (istilah saya) yaitu kitab yang tidak aka pernah lekang oleh panas matahari dan luntur oleh hujan dan itu ada didalam diri setiap kita.

Kembali ke dalam buku di atas, huruf2 dari tulisan didalam buku tsb menurut ilmu pengetahuan terdiri dari huruf vokal dan huruf konsonan, dan bisa dipastikan keberadaan vokal memgang peranan penting dalam sebuah kalimat dalam mengartikan sebuah kalimat / tulisan

Nah berkenaan dengan huruf vokal tersebut (a, i, u, e, o) merupakan salah satu gerbang untuk bisa membaca kitabul baqa tadi.

Bingung kan, mari kita jabarkan dlm bahasa sunda :

a :
Tong rumasa boga kawasa
Sagala rupa kaduga
Rumasa bisa laksana
Tina sagala kahayang

i :
Sing eling na jati diri
Sing eling jangji ka gusti
Jangji moal bisa buni
Tina paningali gusti

u :
Lamun surya geus di luhur
Tong poho da bakal turun
Sing emut diri ka umur
Beuki lila beuki uzur

e :
Lamun salira ngaraos poek
Enggal geura tong talangke
Bilih kapayunan ku panon poe
Isuk meletek srengenge

o :
Tangtu umur maju ka kolot
Sering nyebut asma allah
Da bongan geus loba poho
Saha nu nyaho isuk boa pageto

Hayu urang geura prak baca diri urang kabeh supaya cepet oge urang upgrade diri urang saacan terlambat...

Arti bebasnya, kira-kira seperti ini   :

a :
Jangan merasa punya kekuasaan
Segalanya mampu
Merasa yakin  bisa
Mencukupi semua keinginan

i :
Ingat pada jati diri
Ingat perjajijian dengan Allah
Janji tdk akan bisa ditutupi
Dari kekuasaan Allah

u :
Kalau matahari sdh naik
Jangan lupa akan turun
Selalu ingat umur
Semakin lama semakin tua

e :
Kalau diri merasa gelap
Cepat jangan ditunda
Nanti keduluan sama matahari
Pagi saat pajar

o :
Pasti umur menuju tua
Sering menyebut asma Allah
Sebab sudah banyak lupa
Siapa tahu besok atau lusa

Mari kita segera baca diri kita semua supaya spcepat kita upgrade diri sebelum terlambat.

Sumber  :
Tulisan ini diambil dari Diskusi grup BB, teman-teman Genephis SMAN 1 Subang Angkatan 1988, dengan maksud agar diskusi ini tidak mubadir dan bisa di share pada yang lain 

No comments:

Post a Comment